Welcome Home Alpha

Yep, tahun ini saya potong tali bunga buat gadget baru saya. Tuh si Sony Alpha 6000. Sok canggih sih buat saya, cuma mau beli yang Alpha 3000 ada yang bisik-bisik nanti takut rugi soalnya featurenya terlalu pemula.Bahkan bisikannya semakin membahana dengan usulan menambah lensa panjang yang ukuran sampai 100 mm. Weleh boro-boro, lha pakai yang 16 – 50mm saja saya belum maksimal kok sudah mau dipersenjatai lebih.

Pada dasaranya saya suka. Ini ada review profesionalnya. Sayangnya disitu disebutkan harganya 10jutaan, pada kenyataannya tidak dapat kalau segitu. Saya beli baru bulan Agustus, lihat harga di Indonesia sekitar 12,3 juta dengan lensa 16 – 50 mm makanya akhirnya saya titip mas partner beli di Amazon Jerman dengan harga kira-kira kurs Rupiah 11,9 juta. Cuma masalahnya laptop yang ada di saya itu sudah kuno. Jadi saya tidak bisa menginstal PlayMemoriesHome untuk mengkonversi filenya menjadi file jpg biasa. Selama ini santai-santai soalnya di tempat mas partner semua tidak masalah. Ada ID dari PS4nya dan konversi bisa langsung dari Samsung Galaxy 5. Ya waktu itu saya masih nggak mikir panjang. Soalnya masih terlalu senang ada dia di Indonesia. Otak saya ketutup lemak. Begitu kenyataan sudah di hadapan, tiba-tiba saya merasa kamera ini agak tidak berguna sebelum saya tinggal sama mas partner. Ya, sudah patah arang. Soalnya sempat download program kecil buat konversi hasilnya kurang ciamik (plus saya juga masih bodoh). Kalau saya konversi pakai program itu warna jadi kurang tajam banget, blur dan aneh. Iya perlu diingat saya masih bodoh juga (please jangan diulang, hati saya sedang sakit, jangan ibarat menggarami siput cyiin).

Welcoming my Alpha
Welcoming my Alpha

Agak sebel sih soalnya udah ngebayangin bakal banyak update dengan file yang masih rapi di kamera.Lha ini saya harus sabar beberapa bulan untuk bisa bebas-bebas ambil gambar sana sini. Ah mungkin saya harus kreatif mencari cara lagi. Bersyukur, lumayan dah bisa nambahin mainan baru walau masih harus belajar cara menggunakan secara maksimal. Moral storynya tahu barang sebelum dibeli, atau kalau belum dibeli kenalan benar-benar, biar nggak hobi sebel kayak saya.

Tinggalkan komentar